Kamis, 13 Juni 2013

Cara Membuat Blog

Blogspot adalah salah satu layanan blog gratis yang merupakan salah satu produk dari google.com. Jadi, sebelum membuat blog di blogspot , terlebih dahulu , kita harus daftar di google mail atau gmail. Untuk daftar di gmail, silahkan buka http://www.gmail.com/ untuk mendaftarkan account Gmail Anda.


                         Gambar 1.1         Sign In ke Gmail

          Jika Anda ingin membuat blog untuk berbisnis (mencari Dollar di Internet / google adsense) Anda disarankan untuk menggunakan Blogger karena Blogger adalah milik google.inc dan akan memudahkan Anda dalam google adsense. Penyetujuan adsense oleh google adsense dan untuk membuatnya pun tidak sesulit yang lainnya, Anda buka www.blogger.com maka akan tampil halaman utama dari blogger.com.

Setelah itu Anda akan masuk ke halaman utama Dashboard blogger. Di dashboard ini Anda bisa membuat blog , menulis posting, mengatur tema dan lain-lain. Untuk membuat blog pertama kali klik tombol BUAT BLOG.


                                         Gambar 1.2   klik Blog Baru

Kemudian , Isi nama Tampilan Halaman Anda
          




                   Gambar 1.3    Isi Tampilan nama blog anda dan pilih tema

Setelah langkah-langkah diatas , blog Anda sudah berhasil dibuat. Untuk menulis posting silahkan klik tombol Pensil , sedangkan untuk melihat tampilan blog yang masih kosong (belum  ada artikelnya) silahkan klik tombol Lihat Blog.


                                      Gambar 1.4

Blog Anda telah siap

0 komentar:

Posting Komentar